Bisnis & Produk

Hilangkan Cemas dengan XL Prioritas

1.2KViews

Sebagai pengguna layanan data dan telepon di gawai, ditambah kesibukan sebagai dosen (galau) dan juga blogger, tentu perlu adanya prioritas dalam  bekerja. Prioritas itu juga terkait bagaimana kelancaran ketika menggunakan internet.

Pernah suatu ketika saya sedang menyelesaikan sebuah tulisan untuk media nasional dan posisi saya berada di pedalaman Kalimantan, meski dilayar bar jaringan tiga namun koneksi internetnya lambatnya minta ampun. Hanya untuk unggah foto ukuran 120 kilobyte saja saya harus menunggu sekitar lima menit. Kesel? Gak, sih, cuma kalu ada semur jengkol gue abisin tu barang#$#@^&**^$$!!!

Ketika kemarin Jumat (29/01/2016) ketika diajak menghadiri peluncuran XL PRIORITAS, rasa penasaran saya semakin menjadi-jadi. Selain karena saya pelanggan XL–dengan nomor cantik 10 angka, Bro!– juga rasa penasaran melihat apa lagi yang ditawarkan oleh XL di awal tahun 2016 ini.

Sedikit informasi yang saya dapat bahwa XL PRIORITAS merupakan layanan eksklusif yang ditujukan kepada pelanggan pascabayar pengguna XL. Layanan ini juga memberikan dukungan tidak hanya untuk menggunakan telepon semata, melainkan juga akses terhadap jaringan data internet yang lebih diprioritaskan.

Quotes-Kanan-Presdir-XL

Sebelumnya, XL juga memiliki layanan untuk pelanggan pascabayar. Layanan itu adalah XL Premium yang diperuntukkan khusus bagi Pelanggan XL  selama minimal 6 bulan dengan pemakaian rata-rata di atas Rp 750.000 dan memperlihatkan jejak rekam pembayaran yang baik. Keanggotaan XL Premium ini diperoleh melalui undangan khusus kepada pelanggan terpilih dan gratis.

Bedanya, XL PRIORITAS ini ditujukan untuk pelanggan yang tanpa minimal pemakaian. Istilah yang dimunculkan adalah Worry-Free atau bebas dari kekhawatiran. Mulai dari layanan jaringan 4G LTE, bicara dan pesan singkat, data roaming,maupun kontrol tagihan dan penggunaan.

“Peluncuran XL PRIORITAS tidak terlepas dari visi XL untuk memberikan layanan dengan kualitas maksimal kepada seluruh pelanggan,” jelas Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini, “kami ingin menunjukkan dan meyakinkan bahwa XL memiliki layanan pasca bayar yang memberikan prioritas kepada pelanggan, selain itu membebaskan dalam mengontrol pemakaian dan juga bebas dari rasa khawatir dalam berkomunikasi. Kami juga hendak menunjukkan bahwa layanan pasca bayar pun bisa dibuat simpel dan justru banyak manfaatnya.”

O ya, iklan dikit nih,  tarif layanan Data di  XL PRIORITAS ada 4 paket pilihan, yakni Prio S (Rp 100.000) dengan data 2GB, Prio M (Rp 150.000) dengan data 6GB, Prio L (Rp 250.000) dengan data 12GB, dan Prio XL (Rp 350.000) dengan data 25GB. Kuota data dapat digunakan di 2G/3G/4G selama 24 jam. Jika pelanggan membutuhkan keleluasaan yang lebih untuk akses data, ada paket Prio Data mulai 2GB (Rp 75.000) hingga 100GB (Rp 1.000.000). Semua paket disertai bonus nelpon dan SMS ke semua operator, loh.

Seperti namanya, untuk menjadi pelanggan cukup Pelanggan cukup menyediakan KTP dan kartu kredit. Kemudian kita akan mendapatkan prioritas antara lain:

Pertama, prioritas penggunaan di jaringan 4G LTE tercepat dan akses internet yang cepat dan stabil bahkan di waktu sibuk pun.

Kedua, fasilitas worry free nelpon dan SMS AnyNet (ke semua operator). Ini sekaligus merupakan layanan pertama di Indonesia dengan fasilitas tersebut. XL PRIORITAS memberikan pilihan paket Data dengan bonus nelpon dan SMS ke semua operator.

Ketiga, worry free Data Roaming. Layanan ini memberikan fasilitas worry free untuk Data Roaming dengan tarif flat. Dengan begitu, pelanggan yang berada di luar negeri dapat menggunakan layanan data bebas rasa khawatir.

Keempat, kendali dalam pemakaian. Dengan XL PRIORITAS pelanggan akan mendapatkan fasilitas credit limit untuk  mengatur sendiri maksimal tagihan yang harus dibayarnya. Semua pemakaian, pembelian paket, dan aktivitas komunikasi lainnya akan langsung memotong credit limit tersebut.

Kelima, pengaturan yang secara serba digital. XL akan segera meluncurkan aplikasi digital khusus untuk pelanggan XL PRIORITAS. Dengan aplikasi tersebut pelanggan akan dapat mengatur semua aktivitas komunikasinya, mulai dari pembelian paket, pengecekan penggunaan, juga info tagihan dan pembayaran. Bahkan pelanggan juga akan mendapatkan info reward yang didapatkan.

Pada tahap awal, XL PRIORITAS akan memfokuskan pada beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.

XL-Prioritas_2
Presiden Direktur XL, Dian Siswarini bersama Brand Ambassador XL Prioritas, Dian Sastrowardoyo (kiri) dan Chief Revenue Management Officer XL, M. A. Ali (Dok. XL)

 BTW di acara peluncuran itu juga diperkenalkan Dian Sastrowardoyo sebagai Brand Ambassador ini.

“Saya sebagai pengguna nomor XL sejak lama juga ingin menghilangkan kekhawatiran penggunaan data,” kata Dian Sastro, “semoga dengan menjadi endorser apa yang ingin dicapai oleh XL dan tim pemasaran  bisa tercapai.”

OK> Selamat buat XL ya… semakin worry-free atawa menghilangkan cemaslah!

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

2 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!