Akomodasi

Rehat Sejenak di Hotel Santika BSD City-Serpong

1.44KViews

Sehabis mengikuti acara di BSD-Serpong akhir pekan kemarin (22/08/2015) saya dan beberapa teman memang berencana tidak langsung pulang ke rumah. Maklum, besok pagi masih ada acara yang sama di lokasi yang sama pula sedangkan jika harus bolak-balik ke rumah dan ke lokasi acara diperlukan satu jam lebih dan itu pun sudah melalui jalan tol. Maka untuk menghemat waktu dan kebetulan badan sudah terasa pegel-pegel, nih, menginap di hotel adalah usulan yang paling masuk akal.

Setelah melakukan browsing melalui aplikasi pemesanan hotel, pilihan yang dituju adalah Hotel Santika BSD City. Harganya lumayan murah dan salah satu alasan memilih hotel ini karena bangunannya menyatu dengan Teras Kota, sebuah pusat perbelanjaan di BSD yang juga dilengkapi dengan berbagai kafe, bioskop, dan fitness centre.

Ada dua jenis kamar yang ditawarkan di hotel ini.  Informasi yang saya dapat hotel ini menyediakan sekitar 150 kamar, yakni kamar  Superior dan    Santika Suite. Kebetulan kamar suite menjadi pilihan saya dan rekan-rekan menginap.

O ya, buat yang ingin udara segar di pagi hari dan juga tidak kuat menahan godaan untuk merokok, ketika malukan reservasi kita ditanyakan apakah mau kamar merokok atau tidak. Mengapa? Karena ada kamar yang memiliki balkon dan pintunya bisa dibuka, setelah sebelumnya menghubungi room services, dan balok dengan ukuran sekitar 1 x 3 meter ini cukup asyik untuk bersantai di pagi hari atau malam.

Restauran dan Coffe Shop di Santika ini buka dari pukul 6 pagi sampai 10 malam. Seperti kebanyakan restoran yang ada di hotel-hotel, minimal yang pernah saya kunjungi dan menginap, di seluruh Indonesia, menu makanan pagi yang paling menjadi andalan adalah nasi goreng. Nah, buat yang suka ngopi atau menyantap hidangan di luar, bisa kok mengambil alternatif ke Teras Kota.

Restauran Hotel Santika BSD City (Dok. Santika Hotel)

Rute yang diambil adalah melalui loby Santika ada pintu yang langsung terhubung ke area terbuka berbentuk lingkaran. Di sisi area itu ada kafe-kafe dan juga ada hidangan ala Turki dengan kebabnya. Area ini banyak juga diminati di kala sore dan malam. Kemudian hanya berjarak beberapa meter saja, kita sudah bsia masuk ke area pusat perbelanjaan Teras Kota.

Menurut saya, jika mencari penginapan yang dekat dengan pusat hiburan, kuliner, dan juga perbankan, Hotel Santika BSD City-Serpong ini bisa menjadi alternatif pilihan utama. Bahkan yang membawa keluarga dan memiliki tujuan menikmati Ocean Park, wahana kolam renang, lokasi hotel ini hanya berjarak beberapa menit saja.

Bagaimana dengan view alias pemandangan dari dalam kamar hotel? Buat yang menginat dan kebetulan mendapat kamar dengan jendela menghadap ke timur, maka pemandangan yang didapat masih banyak terlihat pepohonan di sentral kawasan berkembang BSD ini. pasalnya, banyak tanah yang masih belum dibangun. Sementara kamar yang menghadap ke barat lebih cenderung didominasi oleh bangunan Teras Kota dan melihat space bundaran yang banyak diduduki pengunjung ketika santai.

Untuk penilaian saya terhadap hotel ini adalah 8. Kelebihannya adalah Wifi-nya yang oke dan kenceng.

Yang mau booking, selain di aplikasi pemesanan yang ada di android, sila kontak informasi berikut ini:

Hotel Santika BSD City-Serpong
Teraskota Etertainment Center
Jl Pahlawan Seribu CBD Lot VII B Serpong BSD City
Tangerang 15321
Kontak (021)2991 5999 Faks: (021) 2991 5998
Email: [email protected]
Online booking: www.santika.com/santika-bsd

Reservastion centre
Kontak  : (021) 2700 027 Faks: (0210 2700 350
Email: [email protected]
www.santika.com

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id
error: Konten ini terproteksi untuk dikopi