Find Us on Socials

Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

Kuliner

Nikmatnya Kepiting Chef Epi

279Views

“Kang, kita ditunggu di Kepiting Chef Epi.”

S aya melirik jam dan sore sudah mulai menjelang. Beruntung  #kelasblogger di Bandung sudah selesai digelar tinggal acara selingan (atau malah intinya ya?) foto bareng. Setelah selesai, saya dan beberapa rekan blogger langsung cabut.

Tak sampai 15 menit, mobil yang membawa kami sudah sampai di halaman sebuah hotel terletak di Jl. Ciumbulueuit no.152. Dari namanya saya melihat Hotel Sheo yang dulu, kata rekan blogger saya itu, merupakan bekas Ardjuna Boutique Hotel.

Baru saja kaki kami menjejak, seseorang berkacamata dengan balutan kaos abu-abu dan celemek biru menyambut kami. “Selamat sore. Bagaimana kabar?” katanya ramah, “langsung duduk dan sebentar lagi hidangan akan keluar.”

Wow, ternyata kedatangan kami sudah ditunggu rupanya. Dan saya yang sejak pagi menuju siang dan jelang sore ini belum makan, rasanya sudah bisa membayangkan nikmatnya hidangan yang akan disajikan. #niatbanget

Butter Crab Chef Epi (Dok. Chef Epi)

Betul saja… ketika tiga piring kepiting olahan disajikan, air liur saya sepertinya memproduksi lebih banyak dari biasa. Maklum, sebagai penggemar kulineran seafood saya pasti tidak akan melewatkan kesempatan menjajal hidangan Chef Epi ini. Apalagi hari ini saya sengaja untuk tidak menyantap nasi dulu karena sudah yakin ini akan nikmat dan mengenyangkan.

Dalam kondisi normal mungkin saya, dan juga rekan blogger yang lain akan langsung menyantapnya. Hanya saja karena kebiasaan blogger galau  acara santap-menyantap tertunda sampai 20 menit lebih. Apalagi kalau bukan sesi moto kulinernya.

“Tanpa MSG, loh,” kata Chef Epi yang bisa menghabiskan sekitar 20 kilogram kepiting dalam waktu satu bulan. “Semua olahan seafood dan menu yang disajikan tanpa menggunakan MSG. Bahkan sajian kepiting juga, tapi rasanya boleh diadu dengan yang lain.”

Quotes-Chef-Epi

“Ini menu andalan di sini, namanya Butter Crab,” kata Chef Epi yang sudah tiga tahun melakoni bisnis ini, namun ia baru beberapa bulan menempati lokasi di bangunan areal Hotel Sheo tersebut. “Makannya mau pakai nasi? Atau mantau aja biar lebih ok?”

Mantau langsung menjadi pilihan kami. Beberapa saat kemudian dua piring mantau berwarna cokelat dengan aroma khas terhidang. Tidak hanya itu, selain kepiting juga disajikan gorengan udang, olahan ikan, sayur toge, dan minuman.

Menyantap dan merasakan nikmatnya kepiting Chef Epi memang nikmat dengan mantau. Berdasarkan pengalaman sensasi rasa, dengan mantau goreng saja sudah ok. Salah satunya karena mantau bisa menyerap bumbu-bumbu dari kuah kepiting sehingga sensasinya seperti sedang menyantap daging kepiting juga.

Meski tidak ada aturan yang baku, namun Chef Epi menyarankan, “Makannya dimulai dari yang light dulu kemudian baru yang berat.” Chef Epi menunjukkan urutan olahan kepiting, mulai dari Butter Crab, Singapore Chilli Crab, dan Black Pepper Crab.

Semakin nikmat dengan minuman spesial, yakni Ice Virgin Mojito. Minuman ini campuran dari jeruk, daun mint, dan soda. Seger? pastinya. Selesaikan dulu menyantap kepiting Chef Epi baru menyerumput minuman seger ini.

B uat yang mau datang, disarankan lebih siang ya karena kalau sudah sore sampai malam kira-kira dari jam 5-8 meja-mejanya sudah ramai didatangi pengunjung. Kalau mau menikmati kuliner ini dengan suasana malam di atas Bandung, tentunya dengan udara yang dingin, bisa reservasi  ke WA 081931263388 atau SMS ke 08552133388.

Bagi yang mau bulan madu, liburan akhir pekan, atau ingin melakukan meeting kantor yang butuh satu dua hari jangan khawatir sebab lokasi Chef Epi ada di halaman  hotel. Hotel Sheo juga menyediakan kamar-kamar menginap mulai dari harga sekitar 500 ribuan loh. Jarak restoran kepiting ke hotel, karena masih berada di satu areal, cuma 20 meter aja.

Jadi bisa merasakan nikmatnya kepiting Chef Epi sambil menginap di hotel. O ya, yang males menikmati di luar, hidangan dari Chef Epi Seafood bisa dibawa masuk ke dalam kamar loh atau dipinggir kolam renang.

Chef Epi Seafood
Hotel sheo ( d/h Ardjuna Boutique Hotel )
Jl. Ciumbulueuit no.152
Bandung

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

10 Comments

Leave a Reply

error: Konten ini terproteksi untuk dikopi