JalanLokasi

Lokasi Favorit Berwisata di Puncak untuk Tahun 2020

23Views

Mencari lokasi liburan atau sekadar melarikan diri dari rutinitas memang perlu perhitungan matang. Nah, buat yang ingin berlibur ke Puncak? Coba kunjungi beberapa lokasi yang menjadi primadona di Puncak untuk liburanmu tahun 2020 ini

Taman Safari Puncak Bogor

Sudah ada sejak tahun 1980, Taman Safari Indonesia merupakan destinasi wisata keluarga yang tak pernah turun pamornya. Bahkan banyak wisatawan yang menjadikan objek wisata ini sebagai lokasi terfavorit berwisata. Menjadi taman safari pertama di Indonesia, objek wisata ini juga menjadi tempat penangkaran hewan terbesar dan terlengkap. 

Anda bisa berkenalan dengan kehidupan satwa alam sesuai habitatnya. Bahkan, Anda bisa langsung berinteraksi dengan satwa – satwa tersebut. Untuk bisa masuk ke zona kebun binatang, petugas sudah menyediakan bus, Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi. Tidak hanya terjun langsung ke alam liar, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana yang ada, seperti Waterpark salah satunya. 

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara menjadi tempat terfavorite karena menawarkan banyak sekali spot instagramable. Belum lagi dengan banyaknya koleksi bunga – bunga cantik dari seluruh Indonesia dan panorama alam di sekitarnya.

Anda bisa menemukan beragam spesies bunga langka yang ada di Indonesia. Ada beberapa zona tanaman di Taman Bunga Nusantara. Setiap zona disesuaikan dengan tema negara masing – masing. Salah satunya adalah sebuah taman yang mengusung konsep taman di Jepang. Tempat yang satu ini sangat pas sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Tak jarang banyak pengunjung yang menyewanya sebagai tempat menggelar reuni atau arisan.

Kota Bunga Estate

Lokasi wisata di Puncak yang pas untuk liburan bersama keluarga adalah villa Kota Bunga Estate. Pada awalnya tempat ini diperuntukan untuk penginapan, tetapi desain arsitektur villanya yang unik menjadikan kawasan ini tempat wisata keluarga. Bagaimana tidak, beberapa bangunan dibuat mirip dengan bangunan dari luar negeri, seperti Belanda, Inggris kuno dan Jepang. Tentu saja, keunikannya ini menjadikan tempat ini ramai akan pengunjung.

Selain itu, ada beragam fasilitas umum yang ada di Villa ini, seperti kebun binatang mini, lapangan tenis, playground, tempat menunggang kuda dan masih banyak lagi. Ditambah lagi, latar pegunungan dan perbukitan sebagai background lokasi wisata ini. Tak diragukan lagi, Anda akan merasakan dingin, sejuknya dan aroma pegunungan yang melekat di sini. 

Kebun Raya Cibodas

Surga di tengah kota? Maka Kebun Raya Cibodas tempatnya. Lokasi wisata yang satu ini sangat pas untuk tempat bersantai bersama keluarga. Hanya dengan 10 ribu per orang sebagai biaya masuk, Anda bisa merasakan segarnya hawa pegunungan. Tidak terlalu jauh dari Taman Safari Indonesia, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi tempat terbaik untuk melepas lelah dalam perjalanan. 

Uniknya lagi, Kebun Raya Cibodas memiliki kebun bunga sakura. Setidaknya ada 400 pohon bunga sakura yang ada di sini. Saat musim semi tiba, tidak perlu jauh – jauh ke Jepang, Anda bisa menikmati cantiknya bunga sakura di sini. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di Kebun Raya Cibodas. 

Tidak cukup dengan kebun bunga sakura saja, ada juga padang savana yang ditumbuhi dengan pepohonan besar. Ditambah lagi dengan adanya kontur tanah yang bergelombang sehingga menciptakan hamparan rumput berwarna hijau yang menyejukkan dan menenangkan mata. Belum lagi, kebanyakan pohon adalah pohon berukuran besar dan langka. 

Melrimba Garden 

Lokasi wisata di Puncak ini menjadi salah satu lokasi terfavorit di kawasan Puncak. Bagaimana tidak, banyak sekali spot – spot menarik untuk hunting foto keren dengan latar belakang pemandangan yang unik dan indah. Tidak hanya menyajikan beragam spot menarik saja, wisata yang berlokasi di dekat restoran Rindu Alam ini juga memiliki beragam wahana permainan yang bisa dinikmati, seperti ATV, panahan atau wahana outbound.

Taman Bunga Matahari 

Berada di Puncak, wisata seluas 40 hektar ini memang tidak boleh dilewatkan. Sejak dibuka tahun 2007, keberadaan Taman Wisata Matahari selalu menjadi pesaing berat pengelola wisata di area Cisarua. Beragam aktivitas menarik bersama keluarga wajib dilakukan, seperti perahu motor, bomber boat, perahu dayung, wall climbing, arum jeram hingga sarana outbound lainnya.

Nah, itu dia lokasi-lokasi keren buat liburan.

Udara yang sejuk, pemandangan yang indah menjadikan Puncak, Bogor sebagai tempat wisata favorit di Jabodetabek. Belum lagi, berbagai penawaran villa murah di Puncak dari Pegipegi hadir untuk Anda yang ingin merasakan sejuknya alam pegunungan. Ditambah lagi dengan jajaran objek wisata dengan pemandangan memukau.

CATATAN: Foto dari situs Taman Safari

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

Leave a Reply

error: Content is protected !!