Akomodasi

Lari dari kesibukan dengan glamping

328Views

Saya mungkin termasuk orang yang sok sibuk. Makanya kalo bisa lari dari kesibukan rasanya maunya sering-sering. Selain (1) kadang harus punya me time sendiri, juga (2) rehat sejenak itu bisa melemaskan urat-urat syaraf yang tegang.

Nah, me time yang beginian rasanya gak pas kalo tanpa didukung lokasi yang mendukung. Bagi saya yang sering liburan ke tempat-tempat indah nan mempesona dan memanjakan mata, istirahat di alam terbuka dengan pemandangan yang masih alami rasanya menjadi satu faktor penting yang harus dipertimbangkan.

Dan rasanya gayung pun tersambut. Saat sedang ingin-inginnya lari dari kesibukan, dalam artian yang benar-benar lepas dari koneksi offline maupun online, eh ada yang ngajak berkemah. Tapi, ini bukan sembarangan kemah melainkan kemah yang mewah alias glamour camping atawa glamping begitu deh.

Main gate… taman surga @trizararesorts #trizararesorts #heritage #bloggers

A photo posted by Kang Arul (@kangarul) on


Namanya Trizara Resorts dan lokasinya di Lembang, Bandung.

Mengapa saya sangat merekomendasikan lokasi ini sebagai lokasi untuk lari dari kesibukan? Pertama, glamping ini menawarkan kemping dengan fasilitas yang rasanya oke punya. Saya gak perlu repot-repot bawa tenda dan mendirikannya, tinggal datang bawa pakaian dan menikmati fasilitasnya.

Kamar yang saya dapatkan itu sudah lengkap dengan fasilitas em ce ka-nya. Jadi, setiap tenda fasilitasnya seperti hotel, sudah ada handuk dan perlengkapan mandi. Bedanya kalau kamar hotel dindingnya beton atau semen, ini dindingnya tenda.

 


Kedua, kalau hotel ada tivinya, nah di sini gak ada tivi.  Bagi saya ini enaknya, namanya juga mau lepas bebas dan lari dari kesibukan, so bagi saya yang bekerja bersentuhan dengan media dengan tidak adanya kotak ajaib itu rasanya pas banget untuk menekan rasa penasaran menonton perkembangan terkini. Yang kadang bikin kesel hati.

Lagipula, sayang rasanya jauh-jauh dari ibukota kalo terdamparnya di kamar aja dan nonton tivi. Toh, kalau duduk di depan tenda yang sudah tersedia kursi malas, mata saya bisa menyaksikan pembandangan asri nan alami. Gugusan gunung Tangkuban Perahu pas di depan mana dan kalau pagi suasana sunrise dapat langsung dinikmati.

 

Kotak pos? #glamping #unique #indonesiacraft #bloggerlife

A photo posted by Kang Arul (@kangarul) on


Ketiga, desain di dalam Trizara Resorts ini unik dan Instagramable banget buat ambil foto-foto. Salah satu yang saya suka adalah semacam kotak pos yang sebenarnya adalah ukiran kayu berbentuk rumah dengan ayam dan penunjuk arah mata angin. Benda unik ini sebenarnya adalah nama atau nomor petunjuk tenda-tenda yang akan kita inapi.

Juga, pas di depan saya ada sebuah taman yang kabarnya ada kegiatan semacam Yoga yang digelar oleh manajemen Trizara Resorsts. Bayangin cakep banget tuh perpaduan antara ingin lari dari kesibukan, lokasi yang keren dan alami, plus ada aktivitas yang menenangkan pikiran.

Api unggunan dulu bareng bloggers kondang… #trizararesorts @trizararesorts

A photo posted by Kang Arul (@kangarul) on


Keempat, karena namanya kemping tentu ada lokasi buat bakar-bakaran alias api unggun. Yang bawa keluarga atau rekan-rekan komunitas untuk menginap di sini bisa disediakan kayu plus cemilan seperti marshmello buat peneman di malam hari.

Api unggun ini bisa dikelilingi oleh kita dan di acara ini bisa banyak hal yang disampaikan. Mulai dari curhat colongan sampai curhat beneran sampai yang mau nyanyi atau nampilin puisi atau sekadar senyum-senyum manis sendirian juga bisa. Pokoknya acaranya bisa diolah kayak kemping beneran dah…

Soal harga? Relatif. Tergantung dari sudut pandang kita saja, tapi dengan tawaran fasilitas dan nuansa alami yang unpriceable ini rasanya ini adalah lokasi tempat untuk lari dari kesibukan. Atau sekadar liburan buat keluarga….

Trizara Resorts
Trizara Resorts
Jalan Pasirwangi Wetan,
Lembang, Bandung, Indonesia, 40391
Tel: +6222-8278-0085
Email: [email protected]
Web: www.trizara.com

Yang mau ke sana, nih simpan dulu petunjuk dan peta menuju Trizara

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

Leave a Reply

error: Content is protected !!