Bisnis & Produk

Langkah Mudah Belanja Online

293Views

Tidak semua orang merasa nyaman belanja melalui online. Meski langkah mudah belanja online sudah diiming-imingi oleh berbagai situs e-commerce, namun tetap saja ada rasa kekhawatiran dari calon konsumen. Salah satunya adalah soal kepercayaan; terutama kepercayaan dalam hal uang.

Mengapa? Selain karena seringkali calon konsumen hanya berhadapan dengan layar gawai, informasi penjual yang banyak tidak mencantumkan informasi lengkap, juga karena kekhawatiran apakah uang yang ditransfer sampai atau tidak.

Jika melibatkan uang dalam jumlah besar, walau itu hanya tiga sampai lima juta, seringkali ada perasaan khawatir dan kecurigaan penyelewengan uang mulai dari dibawa kabur, barang yang tidak sesuai dengan pesanan, atau barang yang malah berbeda dengan yang dipesan.

Kudo 4 langkah

Menjadi terobosan tentunya apa yang dilakukan oleh KUDO. Sebuah star-up yang muncul baru dua tahun ini memberikan kenyamanan dan kepercayaan sekaligus kemudahan bagi calon konsumen atau pelanggan untuk berbelanja.

Pada umumnya, alur transaksi belanja online itu adalah mencari barang dan mengontak penjualnya, membayar melalui transfer, kemudian barang baru dikirim. Nah, KUDO memberikan langkah mudah belanja online dengan menambah satu alur lagi, yakni melalui agen.

Agen di KUDO ibarat penjual yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran, profesional, bahkan mahasiswa pun bisa. Agen ini posisinya sebagai perantara antara penjual dengan pelanggan (pembeli).

Fungsi agen di sini sama seperti toko konvensional, yakni agen adalah perpanjangtanganan pelanggan untuk membeli barang yang dipilih oleh pelanggan. Setiap pelanggan, bisa menemui agen secara face-to-face atau tatap muka dan setelah memilih barang atau transaksi pelanggan akan membayar sesuai tagihan ke agen tersebut.

Si agenlah yang nantinya akan melakukan tahap berikutnya belanja barang atau transaksi lainnya secara online. Pelanggan tinggal menunggu barang atau selesainya transaksi, misalnya isi pulsa, bayar tagihan, atau beli tiket dan sebagainya.

Jika, seandainya ini terjadi, transaksi gagal, maka saat itu juga pelanggan bisa meminta uang kembali kepada agen. Tentu tidak perlu waktu yang lama karena posisi agen masih berada di tempat transaksi. Jika lagi, barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan si pelanggan bisa mengajukan keluhan kepada agen.

Berbeda dengan jalur konvensional belanja online. Selama ini jika ada keluhan atau transaksi gagal seringkali pelanggan yang dirugikan; mulai dari uang yang berbulan-bulan tidak dikembalikan, kualitas barang, sampai pada transaksi yang gagal padahal uang sudah ditransfer.

Inilah mengapa di KUDO saya menyebutnya sebagai langkah mudah belanja online. Pelanggan tinggal memilih barang atau transaksi, menemui agen yang biasanya bisa datang ke pelangga, membayar cash, kemudian barang atau transaksi cepat dilakukan.

Buat yang ingin mencoba bagaimana rasanya langkah mudah belanja online, coba buka deh tautan AGEN KUDO untuk mengetahui siapa tahu ada agen yang dekat dengan lokasi kita berada.

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

3 Comments

  • Belanja online itu minimal irit biaya parkir, irit waktu, ga kena macet, dan kadang barangnya lebih murah, hehe
    Belajar online juga sama irit waktu, irit bensin, ga kena macet. Coba visit britishenglishclass.com online learning bahasa Inggris, Jepang dan China. Ada lebih dari 80 guru loh. Mantap 🙂
    Thanks

Leave a Reply

error: Konten ini terproteksi untuk dikopi