Minat & HobiTeknologi

Kopdar Komunitas dengan Indosat Ooredoo

269Views

Seru. Begitu kesan yang muncul di benak saya ketika menghadiri Kopdar Komunitas Indosat Ooredoo hari ini (24/11/2015). Acara yang digelar di FX Sudirman itu sebenarnya dalam rangka rebranding Indosat menjadi Indosat Ooredoo.

FYI aja ya. Perubahan nama dari Indosat ke Indosat Ooredoo sendiri dilakukan bertepatan dengan hari ulang provider ini yang ke-48 pada hari Kamis (19/11/2015) lalu. Ooredoo sendiri merupakan perusahaan internasional penyedia layanan komunikasi yang berpusat di Doha, Qatar. Perusahaan yang sebelumnya bernama Qatar Telecom ini telah mengembangkan sayapnya tidak hanya di Indonesia, melainkan di negara lainnya. Lihat gambar ya…

Indosat 6

Sebenarnya saya dan Indonsat Ooredoo punya ikatan yang kuat. Selain karena komunitas yang saya ikuti Blogger Reporter Indonesia itu sering menggelar kegiatan dengan Indosat Ooredoo sebagai partner, saya juga telah diundang tahun lalu untuk mengunjungi kantor Ooredoo di Doha, Qatar.

Indosat 5

Balik ke soal acara Kopdar Komunitas Indosat Ooredoo, rasanya terlihat seru banget ketika beragam komunitas hadir. Tidak hanya blogger atau mereka yang atif di media sosial, melainkan beragam komunitas hadir misalnya komunitas otomotif, sepakbola, dan komunitas dari berbagai daerah.

Lokasinya pun dibuat seru. Ada area untuk foto selfie atau groufie dengan background warna merah kuning dan logo Indosat Ooredoo. Dalam pengamatan saya, spot ini menjadi lokasi yang pertama didatangi oleh peserta untuk mengambil foto.

Setelah registrasi, di sebelahnya ada meja Dompetku sebagai salah satu produk dari Indosat Ooredoo. Dompetku itu sendiri merupakan Layanan E-money yang memudahkan pelanggan Indosat Ooredoo untuk melakukan berbagai transaksi finansial dengan menggunakan smartphone seperti telepon genggam dan tablet. Layanan Dompetku ini dapat dinikmati oleh semua pelanggan Indosat (IM3, Mentari, Matrix) di seluruh Nusantara.

Yang bikin kaget (campur bahagia) lagi, semua yang meng-install aplikasi Dompetku+ langsung dapat deposit sebesar Rp100 ribu rupiah. Wow, caranya cukup mudah hanya dengan melalukan sesi foto di depan banner Dompetku+ diunggah di media sosial dengan tagar #IndonesiaDigitalNation #enjoynoworries kemudian mention ke @DompetkuPlus #cipika. Tak lama kemudian, rasanya sih gak sampai 10 menit, deposit itu sudah masuk.

Acara Kopdar Komunitas Indosat Ooredoo sendiri merupakan bentuk kepedulian terhadap komunitas yang selama ini menjadi pelanggan Indosat Ooredoo. Ada harapan, komunitas bisa memberikan ide demi kemajuan Indosat Ooredoo.

“Kita ingin masyarakat Indonesia dunia digital yang lebih baik,” kata Benny Hutagalung dari Indosat Ooredoo, “kita ingin komunitas dan pelanggan menjadi teman kita. Dan kita ingin teman-teman memberikan ide yang lebih baik untuk Indosat Ooredoo.”

Inilah serunya. Pelanggan, juga komunitas, bisa selalu memberikan ide dan masukannya ke Indosat Ooredoo.

IMG_20151124_185617_293

Sementara Novi yang merupakan Group Head Rebranding Indosat Ooredo menyatakan, “Bangsa Indonesia sudah digital. Secara tidak sadar, tapi sudah banyak yang menggunakannya.”

Ada kebiasaan di tengah masyarakat soal akses dan kebiasaan bersentuhan dengan perangkat teknologi. Menurut sebuah survey yang dikutip Novi, kebutuhan akan data yang besar dan koneksi internet menjadi peluang untuk membuka akses internet kepada siapa saja. Indosat Ooredoo berupaya menjawab peluang itu.

“Sekarang kita lebih focus kepada costumer experiences,” lanjut wanita yang sudah empat tahun bergabung ke Indosat Ooredoo, “kita ingin menjadi leading digital telco. Ini tidak bisa sekali jalan, tapi tetap akan kita diwujudkan.”

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

8 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!