Catatan

Jadi Malaikat di Medsos?

37Views

Ngomel-ngomel di medsos. Nyalahin orang tembak sana-sini di medsos. Eh, mau jadi malaikat di medsos ya?

Woy, ulekan sambel yang retak, kalau lo merasa bener, kirim japri aja ke dia atau mereka yang lo anggap salah. Jangan bikin status buat semua orang baca.

Buat apa coba? Biar orang tau lo lebih bener?

Saluran pribadi lebih ok untuk ngingetin kalau sebaiknya kita jangan begini atawa bagusan kita begitu aja. Lo akan gentle kalau langsung ngomong dengan orangnya dan juga lo berarti buat jadi seorang teman sejati. Kenapa? Karena temen yang bener ya ngingetin kalau kita khilap… pake “P” loh.

Di era medsos yang semua serba “gak jelas” ini, lo cuma bikin capek aja ngarepin orang lain sepemikiran. Bakalan sakit hati ngeliat mereka yang selalu punya mata jeli (tapi bego) ngeliat kesalahan orang lain.

Serius ingin jadi malaikat di medsos?

Percaya deh, lo nggak bakalan sampe tu ceramah status lo yang mass-self communication kata om Manuel Castells itu alias ngomong sendiri tapi bisa dibaca massa. Lo bakalan berada di lingkaran setan karena bakalan ketemu orang-orang yang kayak gini terus-menerus.

Loh apa gw gak boleh ngungkapin opini sendiri?

Bukan begitu semur jengkol kadaluarsa. Lo bebas lah ngungkapin opini lo. Mau sampe jempol keseleo dan Haji Nawi kagak bisa benerin tu urat juga kagak ngapah dah lo beropini di medsos.

Tapi, ini tapi ini ya… kalau isinya cuma nyerang juga, apa bedanya lo sama keset robek yang lo serang itu? Sama aja kelakuan lo sama mereka-mereka kan?

Makanya jangan jadi malaikat medsos lah. Capek tau!

Mending lo bikin aja status positif se positif positifnya. Lo share aja hal yang menurut lo positif tanpa ada kata-kata nyalahin orang lain di status. Lo tweet aja kepositifan yang gak dinodai sama bersikap negatif ke akun lain. Kalau bisa garis positifnya ada enem melebihi alat tes pack kehamilan.

Sekali lagi, capek, bro, jadi malaikat di medsos. Beneran.. capeknya kayak nungguin anak gadis tetangga sebelah yang gak keluar-keluar rumah. Ngarepin lewat di jalan, maka lo nunggu di di pos ronda. Tiap ari lo liatin orang-orang berseliweran, tapi si doi gak ketemu. Pas keluar, eh, tahunya dilamar orang.

Makanya tahan dirilah bikin status yang ngomenin status orang lain. Bagusan lo unggah aja hal-hal yang menurut lo baik. Budegkin dikit kuping lo dan gak rese soal akun medsos orang.

Jadi malaikat di medsos

Dan begonya lagi gw nulis ini juga sama ternyata. Gw mau jadi malaikat yang sok-sokan nyadarin semua orang di akun medsos. Koplak! Tepok jidat ah pake obeng kembang dan kunci pas ukuran 14.

Dah, ah… belum ketemu nasi uduk, nih, dari pagi. Makanya kok maunya ngegas terus gw.

Biarin aja, deh, kalau ada yang mau jadi malaikat di medsos. Biar diajak ngopi ama malaikan Izroil sekalian sambil dimasukin ke grup WA siksa kubur dan neraka.

Ngeteh lagi, Om…
~DosenGalau~

Versi ngomel di Yucup…

 

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

Leave a Reply

error: Content is protected !!