Minat & Hobi

Hadir di Peluncuran Hisense Community

239Views

Kang, kalau sempat hadir ya di Launching Hisense Community. Begitu pesan WA yang masuk ke telepon genggam saya. Saya pun langsung mengiyakan meski lokasi acara di Bandung karena di sehari sebelumnya (18/12) saya ada Kelas Blogger ke-3 dan di pagi harinya (17/12) saya memberi kuliah umum di LP3EI Bandung.

Saya agak terlambat datang di acara peluncuran Hisense Community tersebut. Pas sampai di lokasi Bober Cafe jalan Riau no 123, Bandung ternyata acara sudah berlangsung beberapa saat dan mendekati makan siang. Bukan modus blogger kelaperan, tapi kuliah umum di kampus ternyata begitu antusias dengan tanya jawab dari peserta.

Keberuntungan tidak bisa ditolak, ketika datang  saya pas menyaksikan pernyataan penting dari pihak Hisense tentang Hisense Community ini.

“Di forum ini setiap Hisener (sebutan untuk pengguna smartphone Hisense) bisa memberikan masukan atau usulan. Nanti di tim Hisense yang akan mengembangkan usulan itu apakah mungkin diterapkan di smartphone produksi Hisense atau aplikasi Android,” jelas Liu Gang, Product Development Manager Hisense Global, China.

Menurut pria jangkung berkacamata ini, komunitas menjadi penting karena dengan begitu Hisense bisa mendengarkan masukan-masukan yang diberikan khususnya oleh pengguna Hisense. Juga, komunitas ini dibentuk sebagai wadah untuk berinteraksi bagi Hiseners.

Mengapa dipilih Bandung sebagai lokasi peluncuran Hisense Community? Menurut pihak Hisense, Bandung merupakan kota yang identik dengan kreativitas dan juga banyak dengan komunitasnya. Pilihan ke kota kembang ini merupakan bentuk penghargaan Hisense dan upaya mendekatkan  perusahaan yang sejak 2012 merupakan supplier utama produk Andromax – Smartfren dan mencapai penjualan sebanyak 4 juta handset dengan komunitas.

Acara peluncuran Hisense Community itu dihadiri oleh Yudi Mulia selaku Marcomm Hisense Indonesia, perwakilan komunitas yang ada di Bandung dan salah satunya adalah Komunitas Blogger Bandung; beberapa nama saya mengenalnya cukup baik.

Di sela acara, ada lomba unik yang dilakukan. Mulai dari menebak kalimat dari gambar dan juga lomba foto (selfie/wefie). Dan.. yeaayy… di lomba foto yang harus di upload di social media, saya dan beberapa rekan blogger yang berpose berkeliling menjadi pemenangnya.

Sebelum acara ditutup, pihak Hisense Indonesia mengadakan pemilihan koordinator Komunitas Hisense Bandung. Ada empat nama yang menjadi kandidat, yakni Ade Truna, Hilman, Aswi dan Ali Muakhir. Melalui hasil voting dimana semua yang hadir berhak mengajukan seorang nama, maka terpilihlah Aswi yang juga Koordinator Blogger Bandung sebagai ketua.

Matahari masih di ubun-ubun siang itu, tetapi udara kota kembang masih terasa sejuk. Hari ini saya merasa bangga karena  bisa hadir dalam momen bersejarah pembentukan Hisense Comunity; sebuah penghargaan bagi pengguna yang tidak sekadar menjadi konsumen, tetapi diperhatikan ide dan masukan-masukannya.

Selamat atas launching-nya ya Hisense Community dan buat yang mau lihat kegiatan Hisense, gak wajib banget harus punya smarthone merk ini dulu kok, bisa klik dan gabung langsung ke forum.hisense.id

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

5 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!