Tips

Hari ke-36 Menjadi Penulis Novel dalam 60 Hari

170Views

m-jadi_penulis_top_bgtBagi penulis novel pemula, membuat draft cerita melalui tulisan tangan sangat membantu kamu untuk membuat alur cerita dan melakukan revisi sebelum beralih pada komputer. Dengan membuat draft tulisan tangan, kamu memiliki waktu yang lebih luang untuk melihat kembali cerita yang telah kamu buat kapan saja dan di mana saja. Mencocokkan data Kamu dengan bahan referensi yang terdapat di perpustakaan, toko buku, maupun hasil pencarianmu di warung internet. Sehingga ketika kamu menyalin draft tersebut ke dalam komputer, maka kamu sudah mendapatkan cerita yang sesungguhnya. Dan hal ini juga akan sangat membantu kamu untuk tidak legi bersusah payah melakukan editing atau tahap perbaikan.

Memang, membuat draft tulisan terlebih dahulu akan memakan waktu yang lama. Namun, ini akan sangat membantu dan kamu tidak sedang di kejar-kejar harimau kan untuk menyelesaikan novelmu ini?

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

Leave a Reply

error: Konten ini terproteksi untuk dikopi