Akomodasi

Birunya Batiqa

281Views

Kali ini saya mencoba mengulas tentang salah satu hotel yang ada di Cikarang. Selain karena hotel ini baru diresmikan pada 28 Mei 2015 lalu, ada keunikan tersendiri dari hotel yang menjanjikan Connect, Discover, Relax dan You’re Welcome ini.

Ya, namanya Hotel Batiqa Jababeka Cikarang. Hotel ini mengusung tema arsitektur bangunan dengan nuansa batik. Tidak hanya itu, hotel yang dikelola oleh PT Surya Internusa Hotel ini juga menampilkan ornamen batik; setidaknya itu yang saya lihat di dinding latar tempat reservasi hotel. Tak hanya itu, fesyen para tenant-nya juga memiliki nuansa batik dengan menambil motif anggreka dan sapuan warna biru dipadu dengan warna putih.

http://www.batiqa.com/assets/images/themes/blue/bgr/logo.jpgBrand Batiqa sebenarnya tidak hanya ada di Jababeka saja, melainkan juga sudah beroperasi di Cirebon dan Karawang bahkan konon kabarnya sedang dalam proses pembangunan  di Jakarta dan Sumatera. Nama Batiqa diambil dekat dengan frasa Batik yang dalam bahasa jawa kata Barik berasal dari kata amba yang artinya menulis dan titik. Mungkin ini menjadi ciri khas dari Batiqa yang hadir di antara titik-titik keramaian atau pusat aktivitas kerja.

Rancangan penempatan Batiqa yang menyasar daerah-daerah yang mulai ramai seperti Jababeka dan juga Cirebon sebenarnya adalah langkah jitu. Langkah untuk mengisi titik-titik kota yang berdenyut semakin ramai. Dengan harga yang terjangkau tapi tetap dengan fasilitas hotel yang nyaman dan bersih, Batiqa bisa direkomendasikan untuk penginapan di sekitar Cikarang.

Hotel yang berada sekitar 35 kilometer dari kota Jakarta ini sangat mudah dijumpai. Letaknya berada Jl. Niaga Raya Kawasan Industri Jababeka II ,Blok CC 3 A Cikarang. Patokannya sangat mudah, Anda tinggal mencari terminal busway Cikarang, nah, hanya beberapa meter saja sampai di hotel ini.

Selain dilengkapi dengan ruang makan alias resto yang kuat dengan ornamen serta furniture dari kayu ini, ada juga ruang fitnes yang disediakan di lantai satu. Buat yang ingin santai, selain di ruang loby yang tidak ingin terganggu ada ruang rileks yang bisa dimasuki dari resto maupun di samping meja reservasi. Kursi-kursi yang panjang dan dilengkapi beberapa meja kayu dengan komputer di atasnya cocok buat yang ingin membaca buku atau bekerja. Buat yang ingin sedikit santai di ruang terbuka dan menikmati hembusan angin, terutama di pagi atau malam hari, dari resto kita bisa keluar melalui pintu kaca. Di sisi kanan bangunan hotel ada semacam space yang disediakan untuk bersantai.

Soal kamar, Batiqa menawarkan 122 Standar Room dengan harga Rp550.ooo dengan luas 21 meter persegi. Sementara untuk tipe Suite dengan luas 42 meter persegi ditawarkan seharga Rp1.050.000. Tipe Suite ini hanya ada sekitar lima buah dan di setiap kamar ada private balcony-nya lho alias ruang balkon sendiri yang dilengkapi dengan kursi-kursi untuk bersantai.

Saya sempat menengok ruang pertemuan di Batiqa. Buat yang berada di Cikarang atau ingin melakukan pertemuan di kota ini, Batiqa adalah salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. Ruang pertemuannya cukup besar untuk menampung lebih dari 100 orang. Tidak perlu khawatir untuk rapat dengan peserta terbatas atau sedikit, Batiqa juga menyediakan ruang yang bisa disesuaikan dengan kapasitas disesuaikan.

Informasi lebih lanjut, langsung aja cek ke aplikasi pemesanan hotel ya di Android. Kabarnya ada diskon yang menarik dari publish rate-nya lho.

BATIQA Hotel Jababeka
Jl. Niaga Raya Kawasan Industri Jababeka II ,Blok CC 3 A Cikarang, Bekasi Jawa Barat, Indonesia
Ph. +62 (21) 2809 9000
E: [email protected]

https://www.facebook.com/BatiqaHotels

 

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

6 Comments

Leave a Reply

error: Konten ini terproteksi untuk dikopi