Find Us on Socials

Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

Catatan

Ayahku Pembohong

245Views

Ayah merupakan sosok yang paling diidolakan bagi seorang anak. Ayah merupakan superhero yang pertama kali dilihat oleh sang anak. Siapapun pasti setuju bahwa ayah adalah pelindung bagi sebuah keluarga.

Ayah adalah orang yang memberikan kenyamanan tidak hanya soal pakaian, pangan, dan tempat tinggal semata. Ayah adalah pelita dalam hati yang menerangi jalan bagi seorang anak. Bahkan seorang ayah mampu mengorbankan dirinya sendiri demi ingin melihat anaknya tersenyum.

Tapi…

Bagaimana seandainya seorang ayah berbohong kepada sang anak?

Video dengan judul “My dad’s story”: Dream for My Child diproduksi sebagai bagian dari kampanye MetLife sebuah perusahaan asuransi yang berasal dari Hongkong.Video ini menceritakan bagaimana sang anak memenangi lomba menulis artikel tentang sang ayah. Artikel itu menjelaskan bagaimana sang ayah selalu ada untuknya, namun di artikel itu pula ditulis bahwa sang ayah ternyata selama ini banyak berbohong kepadanya.

Sampai pada hari ini (19/10/2015) video yang diunggah sejak 27 Januari 2015 ini telah ditonton sebanyak 11.110.973 kali. Wow, sebuah video yang cukup menguras emosi dan tentu disukai oleh banyak orang.

Yang penasaran dengan jalan ceritanya, yuk simak di bawah ini:

Meski ini adalah video yang dibuat untuk mengiklankan perusahaan asuransi, tetapi jalan cerita dan visualisasinya sangat indah. Tidak langsung hard selling, melainkan menyentuh kesadaran siapapun yang menonton tentang arti penting perencanaan dalam kehidupan dan proteksi terhadap keluarga.

Bagi saya, ini iklan yang god job banget.

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

31 Comments

  • assalamuallaikum,wr,wb kang.arul saya icha dari JIC broadcast school 🙂
    saya mau ikut serta mnjadi peserta dalam penulisan “AYAH” ini email saya [email protected]
    terimakasih 🙂

    TUGAS
    1.Bebenah 2.al-quran 3.dhety 4.lucu 5.suka 6.abu” 7.lelah 8.makan
    pada suatu pagi aku terbangun dari tidurku lalu aku segera menuju kamar mandi untuk berwudhu dan setelah itu aku bebenah mengerjakan pekerjaan rumah setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah aku segera membersihkan diriku yang penuh dengan bebauan tidak sedap karena aku belum mandi 😀
    lalu setelah membersihkan diri aku melaksanakan sholat dhuha dan membaca al-quran.
    tiba-tiba sahabat ku yang bernama dhety datang untuk menjemput ku kita sudah janjian untuk berangkat kuliah ke JIC bersama, di jalan kami berdua mengalami kejadian yang sangat lucu.lalu sesampai nya di JIC aku merasa malu dan gugup aku bertemu dengan pria yang aku suka dan hati ku semakin bedegup kencang ketika dia menggunakan baju berwarna abu-abu warna favourite ku *^_^*
    di kampus ku kebetulan sedang kedatangan nara sumber yang sangat populer khusus nya di dunia jurnalistik yaitu Kang.Arul heheheh..
    begitu banyak pelajaran dan pengetahuan yang kami dapat dari Kang.Arul 🙂
    hmmm dan pelajaran pun selesai aku dan sahabat ku dhety merasa sangat lelah dan lapar pasti nya kami berdua sudah memikirkan sesampai nya di rumah ingin makan
    Dan akhir nya pun kami pulang dan makan nyammmm nyammm nyaammm….. 😛 😀

  • Waaah, ikut pelatihan kang arul di dinas kominfo jabar. Ikutan komen ah 😉

    Kamu pikir Mozart dan Beethoven merupakan pencipta harmoni terindah di dunia? Kamu salah. Salah!

    Pencipta harmoni paling indah adalah putrimu. Mulut mungilnya mencipta harmoni terindah ketika ia memanggilmu dengan sebutan “Ayah”.

    Panggilan itulah yang mengajarkanmu untuk bertanggung jawab. Panggilan itu membuat yang malas jadi rajin, membuat yang pengecut menjadi pemberani.

    Ya, teruslah mempersiapkan diri supaya lebih layak dipanggil dengan sebutan ” Ayah” 🙂

  • Di pagi yang suram ini saya terbangun dari mimpi buruk, saya berdo’a lalu saya liat laptop di kamar saya dan baru ingat hari ini ada pelatihan menulis kreatif di jic. Saya berangkat bersama teman saya Farish, dia tinggal di Dewa Ruci, saya sungguh tercengang ketika melihat muka dia berwarna biru. “mungkin dia habis berkelahi” kata diriku. Setelah selesai peltihan saya cukup senang karena bisa dapat ilmu baru dari pelatihan ini dan hal yang saya lakukan setelah pulang dari sini adalah menulis. (Hartandi)

    Email : [email protected]

  • Assalamualaikum, kang saya juga dari jic broadcast school tertarik untuk turut serta dalam buku akang
    Nama: Faries Muchlisin
    Email: [email protected]

    btw artikel yang ada hadiahnya mana nih? hahaha..

    nuwun ya kang.

  • Nama : Nova Dika Affandi
    Email : [email protected]

    Assalamualaikum, Kang arul sy dr JIC Broadcast SchooL, sy juga mw ikutan dlm pembuatan buku tentang ayah, terima kasih ^_^

  • 1.lucu 2.baju 3.Dini 4.asik 5.janjian 6.pink 7.datar 8.makan

    Lucunya pagi ini, seakan akan matahari mentertawakanku, aku dengan sedikit terburu – buru kebingungan sendiri mau memakai baju apa hari ini untuk kuliah broadcasting. aha, aku pilih baju berwarna pink secerah matahari.

    sesampainnya di forum broadcasting aku duduk tepat disamping Dini, duduk dibarisan terdepan sehingga aku dapat langsung dekat sekali dengan narasumber hari ini, kang Arul namanya, aku dapat langsung memperhatikan betapa menariknya pembahasan materi hari ini mengenai jurnalistik, 2 jam aku, Dini dan teman – teman yang lain ditugaskan untuk menulis, haha ini seru sekali.

    Aku meminta Dini untuk janjian mengenakan sepatu warna pink bersamaku pekan depan, muka Dini nampak datar, oo oow dia tidak suka warna pink, oke lupakan saja, Dinipun mengajak makan bersama sepulang kuliah JICBS ini 🙂

    sekiaaan terimakasiihh
    mohon koreksian nyaa hehe 🙂

  • Assalamu alaikum wr wb
    kang Arul saya Azkia dari Broadcasting shcool di JICBS saya sangat ingin ikut serta dalam membuat tulisan tentang Ayah 🙂 ini e mail saya [email protected]

    terimakasihhh 🙂 🙂

  • Assalamualaikum kang arul saya berniat menulis cerita tentang perjuang ayah.peserta JIC BS

  • Assalamualaikum,kang Arul ana berminat ikut nulis kisah tentang perjuangan ayah.ana peserta JICBS

  • Nama : Nova Dika Affandi
    Email : [email protected]

    HIJAU adalah warna kesukaanku, SEJUK dipandang dan segar di rasa, namun berbeda dengan awal hariku dipagi ini yang MUMET di rasa jiwa, sama bedanya ketika ada di dalam ruangan JIC Broadcast School yang ADEM karena ac, pengajar dan panitia yang selalu bikin HAPPY, dan juga teman ku DIAN yang sedikit gila namun menyenangkan, beda seperti acara TV pada umumnya, acaranya selalu bikin ngantuk jadi selalu ingin TIDUR dan tidur, padahal setiap bangun tidur saya selalu lapar jadinya ingin MAKAN terus.

  • Assalamualaikum.
    Kang Arul… saya peserta di JIC Broadcast School, saya tertarik untuk menulis catatan kecil untuk Seorang Ayah…
    ini email saya…, [email protected]

    terima kasih.

Leave a Reply

error: Konten ini terproteksi untuk dikopi