Transaksi Dalam Genggaman

By -

Transaksi dalam genggaman? Yup, di era yang serba terkoneksi ini rasanya melakukan transaksi perbankan sudah di dalam genggaman, Perangkat atau gawai yang terkoneksi dengann internet memberikan kemudahan akan hal itu.

ahun 2016 sebentar lagi berlalu. Saya melihat banyak start-up baru yang bermunculan. Sisi positifnya, munculnya perusahaan di bidang digital itu banyak memberikan kemudahan kepada pengguna gawai di Indonesia. 

Bidang transaksi perbankan bisa dikatakan menjadi ceruk pasar yang lumayan seksi. Menurut kabar sih dalam perkembangan dunia perbankan saat ini tercatat hanya 60 juta yang memiliki akun di bank dari sekitar 250 juta orang Indonesia. Berrypay hadir sebagai solusi bagi unbanked population di Indonesia. Dimana bagi para pengguna Berrypay, mereka dapat melakukan kegiatan layaknya bank independent bagi membernya.

Nah, salah satu yang mulai memasuki lalu-lintas start-up digital dan mencoba menjembatani kondisi tersebut hadir BerryPay.

Berrypay itu sendiri berdiri pada tahun 2013 oleh Kevin Andika Putra, Azrin Hadi, Nazrul Idham, and Iwan Santoso. Kabarnya mereka ini 4 sekawan yang sudah piawaidi bidang masing-masing. Gebrakannya cukup berani dengan aplikasi transaksi melalui gawai ini bahkan kabarnya lagi di pertengahan tahun 2017 mereka akan mengembangkan di Kamboja.

Apa sih Berrypay itu? Aplikasi perbangkan yang bekerjasama dengan Sistem IT QNB (Qatar National Bank) merupakan penyedia akun virtual alias Virtual Account untuk user Berrypay. Secara otomatis setiap orang yang mengunduh dan memasang aplikasi ini akan mendapatkan Nomor ID akun virtual di sistem QNB itu. 

Tentunya, dengan nama brand QNB yang mendunia semua akun virtual akan terjami keamanannya. Segala transaksi slayaknya Bank namun tanpa harus mempunyai Bank Account, tanpa adanya biaya bulanan, dan dengan biaya transfer yang flat ke semua Bank tujuan.

BerryPay juga memberikan kemudahan untuk siapapun yang sudah sibuk dan minim waktu ditambah mobilitas yang sangat tinggi. Bill payment, Donations, Educations, Transaksi to all Bank account, Method of Payment to Merchant Partners bisa dilakukan dalam waktu singkat. Tak heran kalau ini adalah solusi dari transaksi dalam genggaman.

Akun virtual ini bisa membantu juga dalam transaksi dengan maksimal sebesar 25 juta per hari. Nah, buat yang sibuk, punya bisnis, tapi seringnya jalan-jalan, rasanya aplikasi ini layak jadi pilihan untuk dipasang di gawai.

Soal biaya transaksi, jangan khawatirlah… cukup ngeluarin sebesar Rp6500 saja untuk transaksi antar bank yang flat ke semua bank tujuan yaitu IDR 6500. Mau di dalam negeri maupun di luar negeri akun ini masih tetap bisa digunakan.

Buat yang masih penasaran, coba deh buka gawainya dan install…

(28)

Jurnalis-Penulis-Traveler merupakan tiga rangkaian kata yang bisa menjelaskan siapa saya, selain sesekali menjadi dosen tentunya. Telah menulis 100-an judul buku. Sering memberikan pelatihan terkait PR 3.0, digital media, dan komunikasi di berbagai institusi. Selain di blog ini, ia juga memiliki weblog di www.kangarul.com dan www.dosenkomunikasi.com

2 Comments to Transaksi Dalam Genggaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *