Bisnis & Produk

OPPO F7 Hadiah Untuk Indonesia

Kalau foto mesra sama Chelsea Islan rasanya fiktif, maka menantikan hadiah OPPO F7 yang ber-RAM 6GB dengan ruang penyimpanan 128 GB adalah fakta. Apalagi perangkat itu saya dapatkan dengan potongan harga setengahnya di acara lima tahun kehadiran OPPO di Indonesia.

Kalau ada peribahasa mendapatkan durian runtuh, maka peribahasa buat saya itu ibarat durian runtuh yang jatuhnya gak hanya satu tapi lusinan dan pas jatuh di tanahnya ada kotak harta karun yang isinya Chelsea Islan, eh typho permata ding.

Sebelum lanjut ke ulasan saya soal perangkat canggih ini, coba geser ke kanan dan kiri untuk melihat penampakan perangkat OPPO F7 plus warna-warna mengkilaunya.

[image-comparator left=”http://www.dosengalau.com/wp-content/uploads/2018/04/Oppo-f7-1.png” left_alt=”Kamera 25MP AI beauty selfie mengabadikan detail indah dirimu dengan teknologi AI Beauty & Sensor HD” right=”http://www.dosengalau.com/wp-content/uploads/2018/04/Oppo-f7-2.png” right_alt=”Kamera 25MP AI beauty selfie mengabadikan detail indah dirimu dengan teknologi AI Beauty & Sensor HD” width=”90%” classes=”hover” title=””] [/image-comparator]

Saya yang berprofesi tidak sekadar menjadi dosen dan juga trainer untuk komunikasi digital, juga senang jalan-jalan atau istilah kerennya trapeler lah (pake p biar bergema). Nah, pas ngisi acara atau mengujungi berbagai tempat saya pasti akan menangkap momen dan lanskap pemandangan yang bagi saya sangat bersejarah untuk disimpan.

Kehandalan brand yang masuk ke Indonesia sejak 2012 lalu ini sudah saya buktikan sendiri dengan pengalaman langsung menggunakan OPPO F1S dan OPPO F5. Kamera buat swafoto maupun narsis beramai-ramai hasilnya sangat pantas dipamerin di akun media sosial. Tidak sekadar pamer ya, tapi sebuah gambar akan banyak bercerita soal kebersamaan dengan orang-orang baru. Bagi saya silaturahmi dalam foto bisa memperpanjang keberkahan, syukur-syukur dapat rezeki.

Nah, ketika tahu akan ada perangkat terbaru yang dibekali dengan kamera utama 25MP plus dengan ditanam Sensor HDR Sony IMX 576 rasanya bagi saya hadiah banget buat memilikinya. Kemampuan kamera yang konon kabarnya fungsi High Dynamic Range (HDR) real-time yang dipersiapkan secara khusus. Khusus karena kalau swafoto dengan cahaya yang lebih kuat di belakang subjek foto, maka gambar yang dihasilkan tetap detail pun warna dan kontrasnya.

Bagi saya kehadiran OPPO F7 ini semakin membuktikan dirinya sebagai merk dagang yang mengutamakan keunggulan kameran. Jargon sebagai Selfie Expert & Leader sejak awal tahun 2018 bukan sekadar isapan jempol atau fiksi kayak temen saya yang berfoto mesra dengan Chelsea Islan (ini kayak gak rela banget ya?  😈 .red).

Makanya, ketika saya berkesempatan hadir dalam acara peluncuran perangkat ini di Jakarta pada awal pekan (17/04/2018) lalu, rasanya itu hadiah lagi buat saya sebagai saksi perkembangan perangakat ini. Perangkat yang dengan AI Facial Recognition Unlock dapat membuka perangkat lebih cepat, 0.08 detik dan dengan segera mengenali pengguna segera setelah layar menyala.

Eh, saya sudah coba loh… emang bener kalau orang lain yang pegang itu smartphone mau buka aplikasi pun harus masukin kata kunci atau sandi. Tapi, pas yang punya pegang aplikasinya, langsung itu sentuh dikit itu aplikasi langsung kebuka.

Gak berlebihan jika Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, mengatakan bahwa ada banyak paten dalam sebuah perangkat yang dilepas ke pasar Indonesia dan juga di berbagai negara. Paten yang berhasil diakui secara internasional sebagai upaya keseriusan OPPO untuk meningkatkan kualitas dari produk yang diluncurkan.

Bahkan jika pasa sudah mulai dipenuhi oleh perangkat dengan kamera ganda, baterai berkapasitas besar, sampai pada ketahanan dalam air, bagi Aryo brand mereka dengan deretan paten yang dimiliki tidak tergantung pada berapa banyak inovasi dari perangkat brand lain, melainkan memenuhi kebutuhan konsumen sendiri dengan spesifikasi yang benar-benar dibutuhkan.

Buat yang mau detal soal perangkat baru ini, sila klik tautan yang langsung ke situ resmi OPPO Indonesia.

Teknologi dalam OPPO F7

Teknologi Artificial Intelligence sebagai salah satu dari berbagai paten yang dimiliki  dapat mempelajari dan mengenali perbedaan mulai dari warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin sampai membuat penyesuaian terhadap fitur percantik wajah kepada tiap-tiap personal subjek foto. Artinya, foto yang dihasilkan akan nampak lebih nyata dan lebih natural. Plusnya lagi, di OPPO F7 ini kekuatan teknologi A.I sampai pada mengatur fungsi manajemen sistem perangkat telepon genggam dan juga manajemen daya.

Lima tahun kehadiran perangkat OPPO di Indonesia telah memberikan beragam kecanggihan dan fitur pengguna telepon genggam. Bagi saya nih ya OPPO F7 hadir tidak sekadar hadiah buat saya untuk menjalani aktivitas maupun profesi sehari-hari, tapi hadir sebagai hadiah buat Indonesia.

Kenapa hadiah buat Indonesia? Karena karakter wajah Indonesia akan semakin terlihat detailnya pada hasil foto. Karakter yang setiap kita dengan suku bangsa yang beragam tentu punya titik-titik struktur yang berbeda. Namun, biar pun berbeda sebuah gambar/foto bisa menangkap senyum Indonesia yang membahagiakan.

Menangkap senyum dari wajah seorang dosen galau nan tamfan rufawan memesona dan baik hatinya ini… wakwhahahah. Kalau ini betulan hoaxs.

Kalau nanti ketemu saya di sebuah tempat, tanyakan apa handphone saya? Tentu saya jawab OPPO F7 yang RAM-nya 6.

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

3 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!