Teknologi

Modem Bertenaga Ganas

Meski sudah punya gawai yang bisa dibuat hotspot untuk internetan, namun saya rasanya masih perlu tambahan senjata agar tetap terhubung. Modem menjadi salah satu pilihan yang rasanya pas untuk melengkapi kebutuhan koneksi–selain tentunya jaringan internet yang lancar dan gak putus-putus.

Saat ini saya punya empat modem. Dua modem untuk provider lain dan dua untuk Smartfren. EVDO-A adalah modem yang udah lama menemani dan sejak ramadhan kemarin saya mendapatkan Andromax M2Y yang bisa untuk 32 koneksi gawai atau perangkat.

Nah, kabarnya provider yang berbendera PT Smartfren Telecom Tbk ini kembali meluncurkan modem jenis baru. Modem itu adalah Andromax M3Z dan M3Y. Modem-modem tersebut memperkuat perangkat jaringan 4G LTE Advanced yang diklaim sebagai terluas di Indonesia. Tentunya hal ini sejalan dengan kampanye #4GinAja dari Smartfren, yang bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi 4G LTE seluasnya.

Dalam rilis media yang saya dapatkan, dijelaskan bahwa “Kedua perangkat ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para pengguna, baik dalam keseharian maupun dalam menunjang produktivitas mereka,” Ujar Derrick Surya, Vp Brand and Marcomm Smartfren.

Misalnya, lanjut Derrick, dalam dunia bisnis, dengan menggunakan MiFi pribadi transaksi dapat dilakukan lebih aman karena menggunakan password, dibandingkan menggunakan public WiFi. Selain itu hadirnya MiFi ini menjadikan para pengguna dapat menikmati jaringan 4G LTE Advanced kami, menggunakan perangkat apapun seperti laptop ataupun perangkat lainnya, bahkan yang belum memiliki teknologi 4G jadi tinggal #4GinAja menggunakan MiFi ini. Selain itu tentu lebih hemat, karena hanya dengan mengisi 1 kuota internet dapat dibagi bagi untuk beberapa perangkat.

Modem Smartfrend 3
Smartfren Andromax M3Z dan M3Y (Foto IST)

Andromax M3Z dan M3Y merupakan modem WiFi LTE yang sudah mengadopsi teknologi CAT4, sehingga pengguna dapat merasakan kecepatan internet hingga 150 Mbps, Chipset yang diadopsi juga merupakan lansiran anyar dari Qualcomm. Selain itu meneruskan tradisi modem MiFi sebelumnya, Andromax M3Z dan M3Y juga dapat berfungsi sebagai wireless storage device dimana data akan tersimpan di dalam memory card.

Kedua MiFi ini juga dilengkapi baterai lebih besar dibanding pendahulunya yaitu 3000 mAh. Tentu saja dengan baterai berkapasitas tersebut menjadikan Andromax M3Z dan M3Y sebagai modem bertenaga gahar.

”Dengan segala keunggulan yang kami tawarkan, kedua produk Modem Wifi terbaru ini akan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, terbukti ketika momen mudik dan lebaran 2016 lalu terjadi lonjakan trafik data yang cukup signifikan dan sebagian besar berasal dari penggunaan MiFi. Ini tentunya dapat menjadi gambaran bahwa saat ini masyarakat memanfaatkan dan mensharing jaringan MiFi ketika mudik dan berlebaran. Untuk menikmati dan berbagi akses hiburan seperti streaming video dan musik, menelusuri social media, atau sekedar berseluncur di internet agar perjalanan mudik nyaman dan asyik dengan menggunakan gadget apapun. Kami berharap mudik ala 4G LTE Advanced ini akan semakin meluas penggunanya dan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan gaya hidup.” Tambah Derrick Surya, Vp Brand and Marcomm Smartfren.

Andromax M3Z dan M3Y ditawarkan dengan harga Rp. 299.000,- namun saat ini Smartfren memberikan promo khusus yang sangat menarik bagi pelanggan baru yang melakukan aktivasi Mifi nya, yakni pembeli akan mendapatkan Mifi Andromax 4G secara GRATIS hanya dengan melalukan pembelian kuota data internet sebesar 30 GB seharga Rp 300 ribu saja yang akan berlaku selama 30 hari sejak pertama diaktivasi. Promo ini masih berlangsung hingga bulan Desember 2016. Mifi Andromax 4G ini telah dapat dijumpai di Galeri-Galeri Smartfren terdekat dan juga di toko-toko gadget lainnya yang ada di kota Anda.

Buat yang minat nyari modem, yuk ah intip spesifikasi Andromax M3Z & M3Y

•       Modem WiFi LTE Cat4
•       Chipset Qualcomm MDM 9307
•       WiFi 802.11 b/g/n
•       Support up to 32 users connections
•       Battery 3000mAh
•       MicroSD Slot, support up to 32GB
•       Wireless Storage Function
•       WPS button
•       User Friendly Apps using MyLink M3Y  (available in Android)
•       MySmartfren Apps for checking balance, quota & active period

Kang Arul
the authorKang Arul
Dosen, jurnalis, dan penulis. Saat ini selain menjalani profesi sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi, ia juga merupakan konsultan untuk konten digital di berbagai perusahaan, lembaga/kementerian, maupun perorangan. Profil lengkapnya sila klik http://www.kangarul.id

6 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!