Kepedulian Bursa Sajadah

By -

Kepedulian menjadi hal yang juga penting dalam sebuah bisnis. Keuntungan memamng utama, namun kepedulian terhadap sesama menunjukkan bagaimana sebuah usaha dijalankan dengan prinsip tidak mengejar keuntungan semata.

Saya sebagai pribadi melihat bagaiman Bursa Sajadah melakukan itu semua. Sebagai sebuah perusahan dengan tagline “Bursa Sajadah: Pusat Perlengkapan Muslim & Oleh-oleh Haji” menjadi salah satu perusahaan yang melakukan kepedulian sosial di lingkungan sekitar.

Bursa Sajadah itu sendiri merupakan toko pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji/umrah. Beroperasi sejak tahun 1998 , dan Alhamdulillah terus tumbuh dan berkembang.  Hingga saat ini memiliki 8 kantor cabang yang tersebar di 7 kota yaitu  Bandung (2 cabang), Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Solo dan Surabaya.

“ Kami baru memiliki 8 cabang. Insya Allah ke depannya, kami juga akan membuka di sejumlah kota lain. Analisis pasar dan kebutuhan konsumen menjadi pertimbangan kami untuk berinovasi,” ujar Heera Syahir Karim Vasandan, generasi kedua yang selama 7 tahun ini aktif melakukan inovasi dalam pengembangan usaha.

Hasil gambar untuk bursa sajadah

Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Bursa Sajadah- anak perusahaan dari SKV Group – terhadap lingkungan masyarakat sekitar, medio bulan lalu (Jumat, 18/12/2016), dilaksanakan kunjungan donasi ke panti asuhan  yang berlokasi di sekitar lingkungan toko Bursa Sajadah.

Kegiatan donasi yang bertajuk ‘SKV Group Berbagi” ini  dilakukan spesial sekaligus untuk memperingati   Hari Ulang Tahun pemilik Bursa Sajadah H. Syahir Karim Vasandani yang ke-67 tahun.

Karena itu, pelaksanaannya dilakukan serentak di 8 cabang yang tersebar 7 kota yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Malang, dan Solo.

“Kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan sebagai salah satu wujud nyata tanggung jawab sosial dengan memberikan santunan kepada mereka yang kurang mampu,” ungkap H. Syahir Karim Vasandani.

Untuk Jakarta, dilaksanakan di Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Jalan Saharjo Bedeng,/Swadaya III – Jakarta Selatan. Bogor, di Panti Asuhan Yatim Piatu, Yayasan Pesantren, Al Atiqiyah, Jalan Malabar Ujung No. 64. Bekasi, Rumah Yatim Jalan Veteran No. 57. Surabaya, Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah, Jalan Mulyasari No. 398 Surabaya. Solo, Rumah Setia, Senyum Yatim Indonesia, Jalan Kencur No. 125 Laweyan Solo. Malang, Yayasan Al Ikhlas, Jalan Jati Selatan No. 50. Khusus untuk Bandung, kunjungan dilakukan pada dua tempat yang berbeda yaitu Panti Asuhan Anak Al Hilal Jalan Peta 156/95 dan Jalan Veteran.

Kunjungan dilaksanakan setelah shalat Jumat dan beberapa tempat ada yang dimulai pada ba’da Ashar.  Perwakilan kantor cabang Bursa Sajadah setempat memberikan bantuan berupa dana pembinaan, produk, merchandise dan berbagai barang keperluan lainnya.

“Diharapkan, melalui program ini kami dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang kami santuni untuk membantu memenuhi kebutuhan keseharian mereka sekaligus menjalin silaturahmi dan mencipakan nilai kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan sekitar dimanapun kami berada,” ungkap Heera Syahir Karim Vasandani, CEO Bursa Sajadah Aarti Jaya.

Kegiatan bakti sosial ini bukan kali pertama digelar, sebelumnya SKV Berbagi juga telah memberikan bantuan kepada anak yatim dan hafiz quran pada Ramadhan lalu.

Kegiatan ini selanjutnya akan terus dikembangkan dan menjadi program rutin SKV Berbagi. Setidaknya bisa dilaksanakan rutin setiap minggunya.

 Sebagai bagian dari masyarakat, menurut Heera Syahir Karim Vasandani,  SKV Group selalu berusaha untuk ikut memberikan kontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakt. “SKV Group ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan berbelanja,   Bursa Sajadah juga telah membuka layanan belanja online (www.bursasajadah.com) dan fasilitas mobile store.

Saat ini leih dari 7000 produk bisa diperoleh di Bursa Sajadah. Bahkan, tidak jarang, Bursa Sajadah kerap memberikan diskon spesial dan bonus untuk pelanggan yang setia. Keanggotaan (membership) juga diberikan Bursa Sajadah untuk membangun kemitraan dan hubungan yang sinergis dengan para pelangganya yang tersebar di berbagai kota.

(33)

Jurnalis-Penulis-Traveler merupakan tiga rangkaian kata yang bisa menjelaskan siapa saya, selain sesekali menjadi dosen tentunya. Telah menulis 100-an judul buku. Sering memberikan pelatihan terkait PR 3.0, digital media, dan komunikasi di berbagai institusi. Selain di blog ini, ia juga memiliki weblog di www.kangarul.com dan www.dosenkomunikasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *