Hari ke-3 Menjadi Penulis Novel dalam 60 Hari

By -

m-jadi_penulis_top_bgtMulailah menulis. Ya, menulis!

Kamu nggak akan bisa menjadi seorang penulis novel kalau kamu nggak langsung menulis. Ada ungkapan menarik yang dikatakan Helvi Tiana Rosa. Menurut salah seorang pendiri Forum Lingkar Pena ini jika seorang yang ingin bisa berenang, maka ia harus nyebur ke dalam kolam renang. Mustahil seorang bisa berenang bila ia hanya berdiri saja di pinggir kolam. Karena itu, kamu juga mesti ‘nyebur ke kolam’.

Nggak bisa nulis dan nggak tahu bagaimana caranya menulis? Duh, kok, kamu sudah nyerah dulu, sih! Menulis diary atau catatan ringan di blog (jurnal pribadi di internet) adalah langkah awal kamu menjadi seorang penulis novel. So, mulailah menulis. Menulis apa saja. Yang penting jangan lewatkan hari-harimu tanpa menulis.

“Hanya satu hal yang bisa mewujudkan impian kamu menjadi seorang penulis novel, yaitu MENULIS.”

(152)

Jurnalis-Penulis-Traveler merupakan tiga rangkaian kata yang bisa menjelaskan siapa saya, selain sesekali menjadi dosen tentunya. Telah menulis 100-an judul buku. Sering memberikan pelatihan terkait PR 3.0, digital media, dan komunikasi di berbagai institusi. Selain di blog ini, ia juga memiliki weblog di www.kangarul.com dan www.dosenkomunikasi.com

1 Comment to Hari ke-3 Menjadi Penulis Novel dalam 60 Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *