Ada layanan internet cepat di rumah

By -

Saya dan keluarga bisa dibilang dekat dengan koneksi internet. Kebetulan saya dan istri kerja yang selalu berhubungan dengan layanan internet cepat sementara anak pertama dan kedua saya lebih kepada kebutuhan narsis mereka di media sosial. Makanya, jangan heran kalau sudah berapa banyak modem yang numpuk di rumah dan jadi barang antik.

Inget banget modem pertama yang saya beli itu pada sekitar tahun 2008 lalu. Waktu itu ada pameran komputer di salah satu lokasi di bilangan Jakarta Selatan. Saya masih ingat sewaktu beli harus pakai kartu kredit dan saya pun “memanfaatkan” punya teman.

Nah, seiring dengan nambahnya anggota keluarga dan kebutuhan koneksi di rumah akhirnya saya mulai langganan bermacam-macam layanan internet cepat. Apalagi menjelang awal 2010-an saya kerja resmi sebagai redaktur media online di bilangan Palmerah, maka kebutuhan koneksi rasanya jadi wajib.

Makanya, gak heran kalau saya udah banyak nyoba yang ini dan itu. Mulai yang paketan, yang bundling dengan siaran tv kabelnya, sampai yang habis kuota buang udah pernah saya coba. ūüôā Maklumlah saya ini selama ini masuk mazhab yang ¬†free wife eh wifi gratisan.

Milih perangkat yang bisa mendukung koneksi di rumah pun menjadi keharusan. Kalo ada paket yang bisa dipakai sama-sama kenapa harus selalu tergantung dengan beli-buang saja bukan? Pertimbangan selain itu juga faktor sinyal yang harus menjadi perhatian. Salah satu provider ternyata ada juga yang kuat jaringannya di sekitar rumah saya. Jaringan kuat berarti layanan internet capat menjadi benar-benar cepat.

Apalagi jamannya udah 4G. Soal unduh dan unggah rasanya udah gak bisa dinego lagilah.

Nah, bertepatan dengan perayaan 2 dasawarsa XL melayani masyarakat Indonesia, XL meluncurkan layanan¬†mobile broadband 4G LTE. Ini adalah satu layanan terbaru yang sekaligus juga menandai dukungan XL¬†kepada masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital. Layanan internet cepat dengan nama ‚ÄúXL Go‚ÄĚ ini mempermudah masyarakat dan pelanggan dalam mengakses dan memanfaatkan internet cepat untuk berbagai keperluan produktif.

Ada Mifi atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone atau laptop. Yang pasti adalah jaringan 4G yang ngedukung banget buat keperluan di rumah. Pastinya buat saya yang kerja rumahan dengan koneksi internet ini menjadi keharusan.

Layanan mobile broadband ini mampu menghadirkan layanan¬†internet ceat dengan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Selain itu, dengan spesifikasi teknis yang unggul, perangkat mampu menangkap sinyal 4G LTE di dalam ruangan secara kuat. Dengan keunggulan tersebut, selain meluncurkan “XL Go” untuk kalangan perorangan, juga bersamaan diluncurkan “XL Home” yang sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan keluarga serta “XL Biz” untuk membantu pengembangan bisnis kalangan usaha kecil dan menengah (UKM). Saat ini XL sudah mendesain paket-paket layanan yang menarik dan sesuai untuk kalangan yang beragam tersebut.

Pelanggan dan masyarakat luas bisa memperoleh produk XL Go dan XL Home mulai 10 Oktober 2016 melalui ribuan pusat jalur penjualan XL di seluruh Indonesia seperti XL Center, toko-toko XL, retail outlet, agen-agen 4G. Selain itu, juga bisa diperoleh melalui saluran penjualan online dan toko ponsel terkemuka di Indonesia.

Kabarnya lagi nih, XL akan menjamin layanan purna jual dengan 1 tahun garansi perangkat (termasuk masalah perangkat) melalui dukungan mitra XL yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam rilis media yang saya dapat dari XL , layanan terbaru mobile broadband ini akan mampu terserap oleh pasar mengingat besarnya kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan internet cepat dan layanan data untuk meningkatkan produktivitas mereka. XL pun akan terus mengimbangi permintaan masyarakat tersebut dengan terus memperluas wilayah layanan 4G ke berbagai daerah dan kota-kota baru.

Saat ini XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, termasuk diantaranya 24 juta pelanggan Data, dengan dukungan infrastruktur jaringan yang handal. Infrastruktur jaringan milik XL tersebut berupa 72.500 BTS, termasuk lebih kurang  6.600 BTS 4G, serta lebih dari 40 ribu KM jaringan fiber optik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Ini bakalan mendukung jaringan internet cepat, deh.

Khusus layanan XL 4G LTE, hingga saat ini telah menjangkau masyarakat di 88 kota di Indonesia dengan sekitar 8 juta pelanggan, dan akan menjadi 100 kota di akhir tahun yang terlayani oleh 4G LTE XL.

(50)

Jurnalis-Penulis-Traveler merupakan tiga rangkaian kata yang bisa menjelaskan siapa saya, selain sesekali menjadi dosen tentunya. Telah menulis 100-an judul buku. Sering memberikan pelatihan terkait PR 3.0, digital media, dan komunikasi di berbagai institusi. Selain di blog ini, ia juga memiliki weblog di www.kangarul.com dan www.dosenkomunikasi.com

3 Comments to Ada layanan internet cepat di rumah

  1. Kalo di kota besar boleh nih pakai modem itu. Kalau berdomisili di kota kecil sinyal susah, alatnya nanti gak berfungsi maksimal, hehe…

  2. Di rumah hanya saya yang ngeblog
    Isteri dan anak-cucu hanya main gadget dan berada di Facebook
    Terima kasih infonya tentang XL
    Saya dulu juga pernah memakainya
    Salam hangat dari Jombang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *