Tentang

Kang Arul, saya lebih suka disebut demikian. Karena saya adalah bloggerpreneur profesional dan sosial media enthusiast. Pertama kali menulis jurnal online atau blog pada tahun 1998 mulai dari platform Geocities, Blogspot, WordPress, Blogdrive, Multiply, Friendster, sampai akhirnya memiliki domain sendiri di www.kangarul.com dan www.dosengalau.com. Kini sedang membangun dan mengelola www.dosenkomunikasi.com

Saya lulus sebagai Doktor Cyberculture serta budaya-budaya (di) Internet dari Program Studi Kajian Media dan Budaya di Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ketertarikan dan riset saya sejak tahun 2005 hingga kini  tentang media sosial telah menghantarkan saya menyelesaikan jenjang pendidikan tertinggi tersebut. Saya juga mendapat gelar Magister Sains dalam bidang Komunikasi– mendalami Komunikasi Massa/Jurnalistik– dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta. Tapi, entah kenapa, saya tetaplah dan lebih disenangi disebut sebagai penulis saja atau tukang jalan-jalan.

Selain menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi, saya juga merupakan konsultan media dan hubungan masyarakat baik untuk perusahaan dan pribadi. Pernah bekerja sebagai jurnalis antara lain sebagai Redaktur Online di Warta Kota-Kelompok Kompas Gramedia, Redaktur di Majalah Ummi, koresponden Majalah Gatra, dan saat ini masih aktif di media… media sosial tentunya 🙂

Kontak SMS 08121 8050 86 atau email kangarul@gmail.com

Telah menulis lebih dari 100 buku dari berbagai topik yang diterbitkan di Indonesia maupun di luar negeri. Saat ini, selain menjabat sebagai Direktur Eksekutif  Lembaga Pengembangan Studi dan Informasi (LPSI), saya sekali lagi lebih menyenangi berprofesi sebagai blogger dan melakukan perjalanan keliling Indonesia untuk menikmati kuliner dan lokasi-lokasi wisata.

Berikut beberapa buku yang pernah ditulis

ENDORSMENT

Kang Arul ini bisa dikatakan sebagai salah satu pionir industri kepenulisan dalam bidang content provider, seperti penyediaan naskah buku bagi penerbitan, penyediaan jasa konten situs bagi perusahaan.

Bussiness Opportunity, Desember 2011

Menulis dalam blog pribadi sudahmenjadi kebiasaan Arul Khan. Aktivitas di dunia maya itu banyak menyita hari-harinya

Republika, Mei’08

Berbekal notebook 12 inci kesayangannya, Arul Khan rajin berkeliling  dari satu kafe ke kafe lainnya. Pria itu sudah menghasilkan ratusan buku dengan pola kerja seperti itu.

GATRA, Des’09

Kecintaan yang mendalam terhadap dunia tulis-menulis membuat Arul Khan  menggagas training center yang kerap  menyelenggarakan pelatihan menulis gratis.

ALIF, Juli’09

(0)